-->
Pidato Islam "Peran Pemuda didalam Membangun Agama Dan Bangsa"
(Demonkila)

Pidato Islam "Peran Pemuda didalam Membangun Agama Dan Bangsa" (Demonkila)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

 

 

 

 

 

Puji syukur kehadirat Allah swt yang telah mempertemukan kita pada hari ini dalam suasana yang penuh rahmat hidayah dan inayah-Nya.

Sholawat  serta  salam  senantiasa  tercurah  kepada  Baginda   Nabi Allah
, Nabi Besar Muhammad s.a.w karna kita selalu mengharapkan safa’at-nya didunia maupun di akherat nanti.

            Yang terhormat dewan juri yang arif dan bijaksana
            Yang terhormat rekan- rekan peserta lomba
tausiyah yang insyaAllah dimuliakan Allah
            Yang terhormat hadirin wal hadirat rahimakumullah.

Pada kesempatan yang mulia ini saya akan menyampaikan sebuah tausiyah yang bertema Peran Pemuda dalam Membangun Agama Dan Bangsa

Hadirin Sekalian

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda adalah generasi harapan bangsa, dan pemuda inilah yang akan memimpin serta membangun Agama, Nusa, dan Bangsa dibumi indonesia yang kita cintai ini. Pemuda mempunyai peranan yang sangat penting didalam membangun Agama dan Bangsa yang kita cintai ini.

Jika pemuda ini hancur, maka hancur pulalah Nusa dan Bangsa yang kita cintai ini.

Kenapa bisa begitu ?

Karena, pemuda dizaman yang katanya modern ini, dizaman yang merupakan akhirul zaman ini, bisa dikategorikan pemuda yang kurang berakhlak.

Mari kita lihat, pemuda-pemuda sekarang banyak yang berprilaku menyimpang. Seperti pemuda yang berpesta miras, pesta narkoba, bahkan pesta seks. Pemuda-pemuda yang gemar mencuri, membegal, bahkan tidak segan-segan membunuh orang-orang yang menjadi target pemuda tersebut. Serta para lelaki yang menyerupai perempuan, perempuan yang menyerupai laki-laki, menyukai sesama jenis, bahkan ada yang sampai menikah antara laki-laki dengan laki-laki. Nauzubillah summa nauzubillah

Namun itulah contoh yang sangat-sangat tidak perlu dicontoh oleh pemuda yang akan memimpin bangsa ini, yang akan menyebarkan ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Namun jika pemuda ini atau generasi perubahan ini, generasi penerus bangsa ini baik, sopan, cerdas, dan berakhlak mulia. Seperti berprilaku baik terhadap sesama, memakmurkan masjid, menghormati orang yang lebih tua, kuliah dengan sungguh-sungguh, serta selalu menjalankan perintah Allah swt, InsyaAllah bangsa ini akan menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas, generasi-generasi hebat, generasi-generasi yang mempunyai ilmu pengetahuan yang bermanfaat, serta generasi yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang mempunyai rasa tanggung jawab, cerdas,  dapat dipercaya, serta amanah didalam memimpin bangsa ini sehingga selalu dirahmati Allah swt dan juga membangun agama kita, menyebarkan agama kita yang Rahmatan Lil Alamin.

Hadirin wal hadirat rahimakumullah

Kita sebagai generasi muda islam, haruslah mempunyai ilmu, ilmu agama, dan ilmu dunia. Agar kita bisa membangun bangsa yang kita cintai ini serta menjadi khalifah bukan hanya di indonesia, tetapi di bumi Allah swt. Dan agar kita bisa menyebarkan ajaran islam yang rahmatan lil alamin. Jangan takud untuk berubah menjadi lebih baik lagi wahai saudaraku, jangan takud untuk terus belajar dari kesalahan.

Rosulullah saw bersabda:

 Manyuridillahubihi kharulyukappihu piddin (tanyakan ustadz, atau buka buku hadis)

 

Yang artinya : “Barang siapa yang dikehendaki Allah menjadi orang yang baik, maka ia akan dipahamkan dalam urusan agama” (Hr. Bukhari)

Hadirin yang insyaAllah dirahmati Allah.

            Sekarang Negara kita, Negara yang kita cintai sedang mengalami krisis moral. Jadi kita sebagai pemuda islam, generasi penerus bangsa , generasi harapan bangsa, generasi muda Indonesia bersama­sama membangun dan memperbaiki nasib bangsa kita ini, karna yang bisa memperbaiki nasib atau keadaan Negara yang kita cintai ini hanyalah kita generasi muda . Allah swt berfirman dalam Al­Quran surat Ar­ra’du ayat 11 yang berbunyi :

 


Buka Alquran



Artinya : “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga mereka merubah nasibnya sendiri, dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, Maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.”
(Q.S. Ar­ra’du :11)

Hadirin wal hadirat rahimakumullah

            Jadi marilah kita simpulkan, bahwasanya kita, generasi muda mempunyai peranan yang sangat penting didalam membangun Agama, Nusa, dan Bangsa yang kita cintai ini. Sebuah kata bijaksana mengatakan bahwa “Pemuda hari ini, adalah pemimpin dimasa depan. Dan agama kita, Agama Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam semesta. Agama yang menjunjung tinggi kasih sayang, sayang terhadap sesama saudara seiman, agama pilihan kita. Agama yang menjadi cahaya bagi kita semua.

 InaddinaIndallahil islam (buka Alquran aja biar jelas)

“Sesungguhnya agama disisi Allah adalah islam”

Hadirin yang insyaAllah dimuliakan Allah
            Semoga kita selalu di Rahmati Allah, dicintai Allah, dan dimasukan kedalam golongan orang­orang yang dirindukan surganya Allah. Aamiin yarabbal ‘alamin.

            hanya ini yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini mohon maaf atas segala kekurangan dan pada Allah saya mohon ampun. Karna saya hanyalah orang yang fakir, fakir ilmu, fakir harta, satu pesan untuk kita semua “Sebelum Anda menasehati orang lain maka nasehatilah diri anda terlebih dahulu, karna sebaik­baiknya manusia adalah yang mempunyai ahlak yang mulia

Akhirul kalam
Wallahul Muwafiq Ila Aqwa Mith Thariq

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


#Demonkila
#Riski Firmanto
demonkila.mywapblog.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pidato Islam "Peran Pemuda didalam Membangun Agama Dan Bangsa" (Demonkila)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel